Bandar Masilam, mediareportasetipikor.com - Dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, PT PLN ULP Perdagangan melakukan sosialiasi ketenagalistrikan. Sosialisasi ini dilakukan Kamis (8/8/2019 ) di Kantor Pangulu Partimbalan.Kecamatan Bandar Masilam.
Dalam sambutannya, Manager PLN ULP Perdagangan Rendi Sianipar mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas waktu dan kesempatan yang diberikan PLH Pangulu Nagori Partimbalan, Heriandi Rangkuti sehinga acara dapat terlaksana. Selain itu Manager menjelaskan pihak PLN akan rutin melakukan sosialisasi ini. “Jadi ini adalah Kantor Pangulu ketiga yang sudah kami datangi, setelah sebelumnya dilakukan di Nagori Penampungan dan Nagori Gunung Malela”, imbuhnya.
Peserta yag hadir mendapat pengarahan mengenai bahaya kelistrikan dan pentingnya peduli listrik. Selain itu Manager ULP Perdagangan juga menjelaskan pada saat ini PLN meningkatkan pelayanan melalui program Managemen Penagihan Piutang Pelanggan atau yang disingkat dengan (MP3).
Dengan adanya program MP3 ini kami berharap pelanggan lebih mudah dalam membayar tagihan listrik setiap bulannya. Petugas dilengkapi dengan PPOB Mobile dimana pelanggan yang membayar akan langsung mendapatkan bukti struk pembayaran,
Dalam hal ini PLN Perdagangan mengharapkan pelanggan nya yg sekarang nunggak 2 bulan paling tinggi menjadi lebih baik kedepan nya dengan membayar rekening listrik sebelum tgl-20 setiap bulan, petugas MP3 akan berjalan diharapkan hanya melakukan pencetakan rekening dirumah pelanggan karena pelanggan bayar langsung bukan diputus akibat pelanggan yg tidak tepat waktu bayar rekening.
Selain penjelasan mengenai PLN secara umum di sesi terakhir masyarakat juga diberikan kesempatan untuk tanya jawab serta menyampaikan masukan kepada pihak PLN. Saat sesi tanya jawab banyak masyatakat bertanya tentang peraturan yang berubah karena tanggal 21 sudah dilakukan pemutusan bagi yang menunggak.
Dengan sosialisasi ini Manager menyampaikan bahwa seyogianya bahwa peraturan itu sdh dari sejak pelanggan bermohon masuk listrik, hanya selama ini pemutusan itu sedikit longgar pelaksanaan nya dan petugas PLN sekarang lebih disiplin menjalankan tugas tersebut. Harapan masyarakat nagori yg dikunjungi sosialisasi ini bayar rekening listrik dengan mudah dan menghindari denda serta pemutusan dengan adanya program MP3 ini.
Sementara dari salah seorang tokoh masyarakat mengatakan kami sangat mendukung tentang program sosialisasi yang dilakukan oleh pihak PLN, karena kami selama ini sebagai pengguna listrik sangat banyak yang belum mengerti tentang cara aturan sistem pemakaian listrik dan pembayaran rekening listik justru kerena adanya sosialisasi seperti yang dilakukan oleh pihak PLN.
Kami sangat berterima kasih banyak khususnya kepada Manager PLN ULP Perdagangan yang dapat mengunjungi Nagori Partimbalan kami ini dalam rangka melaksanakan Sosialisasi kepada warga, kiranya kedepannya seluruh masyarakat/nasabah dan pentingnya peduli listrik yang menggunakan listrik dapat memanfaatkan Listrik dengan sebaik-baiknya.
Harapan kita bersama dengan adanya petugas MP3 dari pihak PLN ini nantinya dengan menagih rekening listrik kepada warga maka sangat mempermudah masyarakat membayar tagihan listriknya dan tidak akan terjadi tunggakan pembayaran rekening listrik seperti yang lalu-lalu,”imbuh salah seorang warga yang mengikuti sosialisasi PLN ULP Perdagangan. (Haliman Nst)
Post A Comment:
0 comments so far,add yours